Sisipan Hati

Senin, 20 Agustus 2018

Tugas IIP #NHW1

1. Sebenarnya banyaaak yang saya ingin pelajari dlm hidup ini. Tapi ditanya satu, saat ini saya ingin belajar tentang Business, financial planning dan investasi based on syariah islam.

2. Saya adalah orang yang paling males dan tipe pemikir pendek untuk masalah keuangan. Padahal saya orgnya marketing banget dan getol jualan. Sementara seorang pebisnis itu harus kuat itung-itungan keuangan krn berkaitan dg rencana develop bisnisnya kedepan, berkaitan dengan saving dan alokasi investasi. Sementara, itung itungan sayapun masih lemah dan selalu males mikir karena njelimet. Jadi buat saya, uncomfort zone saya adalah belajar financial planning demi mensukseskan bisnis yang sedang saya bangun. Alasan terkuat adalah saya ingin menjadi Ibu rumah tangga yang cerdas dan cermat mengelola keuangan keluarga, serta mampu mengelompokkan prioritas keuangan. Dari ilmu ini pula saya bisa mewujudkan cita2 saya untuk develop dan improve bisnis saya. Cita cita tertinggi saya, jadi Ibu rumah tangga dan bisa berbisnis ria =)

3. Dari segi finansial planning dan investasi Strateginya jangka pendek tapi kontinunya adalah follow dan mulai belajar dari akun keuangan salah satunya jouska ID dan ikut seminarnya. Jangka menengahnya mengikuti salah satu financial training yang Jouska berikan dan bisa mulai memetakan investasi. Dan tidak lupaaa.. merealisasikannya dalam bentuk nyata. Karena ilmu tanpa aplikasi, nonsense.
Saya sudh merencanakan untuk mulai nabung emas, dan melepaskan smua jeratan riba.. Ya Allah smoga dg segala usaha ini, harta saya sedikit demi sedikit bisa bersih dari riba. Dan jangka panjangnya, mudah2an saya bisa investasi tanah dan bisa punya wakaf tanah untuk pesantren dan madrasah bagi anak2 hafiz quran.

Dari segi bisnis sudah memulai untuk menjadi distributor salah satu gendongan ergonomis. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa menambah unit jualan saya atau bisa punya unit usaha dengan brand sendiri. Dan bisa resign kerjaa pada akhirnyaa.. =D aamiinn

4. Belajar mengosongkan gelas dan mau belajar dari banyak sumber ilmu. Tidak lupa ambil kebaikannya, diminished kekurangannya. Luruskan niat lillahi ta'ala dan pertajam tujuan belajarnya. Berusaha mengurangi nyinyir dan selalu berpositive thinking dari narasumber ilmu, lagi2 liat apa isinya bukan siapa yang menyampaikan. Mengurangi bias dan negative thinking hanya karena orang tersebut tidak disuka.
Oia..kadang2 berfikir dalah suatu grup komunitas belajar, seringkali merasa sedikit diabaikan, atau kalau nanya ga dijawab. Tapi ternyata mgkn saya hanya berharap menadahkan tangan trs untuk dapat info.. pdahal dengan kita belajar 'lebih dulu untuk berbagi', kita justru akan diterima dan lebih diperhatikan. Belajar take and givee, sist =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar