Sisipan Hati

Senin, 01 November 2010

Sepenggal Cerita di Kota Baja

Bismillah..
Waktu pulang itu selalu menjadi waktu pengecas energi..:) Lebaran Idul Fitri tahun ini begitu menyenangkan, karena ada2 saja yang bapak lakukan untuk mengejutkan kami si sisa liburan waktu itu..
Di minggu terakhir lebaran..bapak mengajakku untuk berpetualang menyusuri teman2 dan saudara2 yang sekarang tidak ada lagi kabarnya..Kata bapak mereka adalah org2 berjasa, mknya bapak ingin berterimkasih pada mereka..juga ingin mengetahui kabar mereka. Akhirnya kami mendapatkan kontaknya dan walhasil rumahnya di Cilegon..wow..ini kali pertama aku ke cilegon dan jauhnyaaa...(kata bapak, untung ada jalan tol). Karena pas banget rumahnya di cilegon dan deket anyer, akhirnya bapak berencana untuk sekalian liburan saja dengan bersantai di pantai anyer atau carita..
Bersiaplah kami sekeluarga untuk 'jalan2' yang sebenarnya,,(udah lama bgt g berwisata ria ke suatu tempat). Dan bekal kami sudah lengkap jangan salah, dari kacamat renang ade  plus pralatan renang sampai baju ganti kalo basah de el el udah siap di bagasi, Hingga sampailah kami di kota baja itu, pertama kali itu juga aku lihat untirta..dan masjid agung cilegon yang kokoh(ya iyalah..kota baja)..Berangkatlah kami kerumah yang dituju, dan ternyata beliau takada di rumah,.
kata bapak, "santailah..kita kan kesini juga mau jalan2 dan ga rugi2 amat.."..senyum mulai menghiasi kami lagi..lalu berbeloklah lagi ke jalan menuju pantai 'impian'....
Dalam hati udah seneng2 aja pasti sepi disana karena lebaran..dan ternyattaaa..antrian mobil bahkan sudah didepan pintu masuknya...untung keluarga bbapak N...orangnya pada nyantai alias g mau ambil pusing, macet ya pulang, jgn2 menyusahkan diri dengan tetep ngoyo berangkat..
dan berbeloklah kami kembali ke arah tol keluar cilegon..fiuhh..
kata bapak lagi,"tenaglah..kita kan hari ini mau seneng2 kan.."..dan untuk kesekian kalinya kami tersenyum lagi untuk menghibur hati..plan B, akhirnya dijalankan, mencari makan di kota cilegon..finally, semua tempat makan pada tutup, dan menyusurilah kami sepanjang jalan tol cilegon (dengan mobil tentunya) sambil berfikir untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan minta diisi dan
finally..pilihan kita jatuh pada kota JAKARTA...emang udah kehendak Allah ..ya ujung2nya jalan2 ke kota jakarte lagi..tapi si ade tiba2 di jalan tol minta diberhentiin..mau dipoto katanya..

"ntar dulu mba..kurang deket"
 
"Nah..kalo gini kan ganteng.."
mba juga mau dong de..


bergaya ya..=p
  Dah setelah sesi foto2.. kami melanjutkan perjalanan...semua mikir kira2 mkannya makan apa...
enaknya dmna ya pak..?
 Dan sampailah kita di jkarta..:) Dan sama saja..tukang mkana juga bnyak yang tutp, mgkn krn bnyak orang jawa kali ya..jadi pada mudik..tapi tiba2 ibu mengisyaratkan untuk pergi ke sebuah resto di jlan senopati and finally arrive in AYAM GORENG NY, SUHARTI..dan kita pesen ikan dan ayam sekaligus..;p..dan semuanya ludes..liat saja tampang2 kekenyangan..

Mantappp!
aku minum duaaa...

gmna bu..? enak kan...(lho?)mestinya ibu yang bilang gtu..
Dan akhirnya , kami pulang dengan perasaan bahagia karena kadar glukosa telah kembali normal..:) Dan Mesjid Al-Barkah kemudian menjdi tempat kami berlabuh ..Dengan ketenangan dan keskhusukan, kami semua bersyukur masih bisa menatap mentari, merasakan semilir angin, dan berkenan mendapat rizki yang melimpah.. Terimkasih ya Allah..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar